Minggu, 21 Desember 2014

Usaha Warung Pecel Lele Khas Lamongan



Warung makan lamongan, siapa diantara kita yang tidak pernah mendengar nama tersebut ??? Saya berfikir mungkin 9 orang dari 10 orang yang pernah saya temui pernah makan di warung lamongan.  Hampir setiap kota yang ada di indonesia ini terdapat warung makan lamongan. Bagaimana dengan di kota Ketapang Kalimantan Barat yang saya tempati sekarang ?? Warung makan yang berciri khas warung tenda dengan masakan Pecel Lele dan ayam penyet ini sangat menjamur disudut-sudut kota Ketapang dan tidak pernah sepi dengan pelanggan.

Dari segi popularitas makanan ini tentu tidak diragukan lagi kelezatanya. Hal ini dapat dilihat dari cita rasa lele goreng yang disajikan dengan sambal dan lalapan yang banyak diterima oleh semua kalangan masyarakat diberbagai daerah. Dari segi usaha pecel lele ini patut dicoba karena memiliki tingkat keuntungan bersih antara 25 %-30% dari omset yang diperoleh. Untuk bahan baku lele sendiri tidak usah merasa bingung, karena sekarang sudah banyak masyarakat yang beternak pembesaran ikan lele sehingga bahan dasar dari usaha ini tidak terlalu sulit untuk diperoleh.
Popularitas ikan lele sendiri memberikan keuntungan tersendiri jika kita ingin menggeluti usaha warung pecel lele tersebut karena anda tidak perlu repot-repot mengenalkan seperti apa pecel lele itu kepada masyarakat. Kandungan gizi lele yang tinggi dan banyak mengandung omega 3 dan omega 6 juga menambah nila tambah makanan kuliner ini, karena masyarakat juga semakin sadar terhadap kebutuhan gizi yang diserap oleh tubuh. Tapi banyaknya persaingan terhadap warung makan pecel lele tersebutlah yang mungkin menjadi kendala dalam menggeluti bisnis usaha kuliner ini. Karena itu dibutuhkan sesuatu yang beda dari usaha pecel lele anda, sehingga dapat dikenal oleh masyarakat dan mempunyai banyak pelanggan.
Nah apakah sekarang anda tertarik dengan bisnis kuliner ini??? Jangan kuatir, meskipun anda bukan orang asli lamongan anda tetap dapat berbisnis warung kuliner ini, sebab dalam perkembanganya para pengusaha warung lamongan tidah harus berasal dari Kota Lamongan. Selamat mencoba !!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar